CONTOH PUISI

IBU
Ibu...
engkaulah nyawaku...
yang menjagaku saat aku masih dalam kandunganmu
hingga saat ini
engkau pertaruhkan nyawamu
saat melahirkanku
engkau tak pernah lupa menyertakanku dalam setiap doamu
Ibu...
terima kasih untuk semua kasih sayangmu
tanpamu aku bagaikan bumi tanpa matahari
seperti tumbuhan tanpa air
tanpamu, aku bukanlah apa-apa
Ibu...
nasihatmu selalu ada dalam setiap kesalahanku
doamu selalu menyertai dalam setiap langkahku
kau telah membesarkanku
dengan kasih sayang tulusmu
Terima kasih ibu...
kau takkan pernah tergantikan
untuk selamanya


KESUNYIAN MALAM

Senja telah berlalu
kini kegelapan yang menemaniku
malam ini terasa sepi
hanya suara-suara malam yang menghiburku
    Hembusan angin malam selalu menerpaku
    disaat merasa gundah
    Oh tuhan apa yang terjadi
    dimana bintang-bintang kecilku?
    dimana bulan yang selalu tersenyum
    saat aku menatapnya?
    mengapa semua menghilang?
Kini hanya ada awan-awan  hitam
dan tetesan air mulai berjatuhan
semua terasa hampa
Tuhan...
ku harap esok
Engkau akan mengembalikan bintang kecilku
bulan yang selalu tersenyum saat aku menatapnya
agar mereka bisa membawa semua lukaku

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PARIKAN BAHASA JAWA

CONTOH PIDATO TENTANG BEKERJA KERAS

JARINGAN WIRELESS